Sabtu, 24 Januari 2015

Memaknai Kalimat Tauhid

Bismillah Walhamdulillah,


Keselamatan seorang hamba bukan hanya sekedar mengucapkan Laailahaillallah tanpa beramal tapi yang menyelamatkan seorang hamba adalah mengucapkannya dan menjalankan konsekuensi dari kalimat Lailahaillallah dengan penuh keikhlasan. Kalimat Laailahaillallah hanya bermanfaat dan hanya bisa menjadi sebab keselamatan jika diucapkan oleh seorang hamba diatas 3 perkara, yaitu :

 1.      Mengucapkan dengan ILMU,  mengerti makna laailahaillallah, hakikat laailahaillallah. Dan yang mengucapkan laailahaillallah diatas ilmu maka dia telah keluar dari jalannya org2 nashara yg mereka beramal, berucap dan berbuat tanpa ilmu.

 2.     Mengucapkan dengan Mengamalkannya, mengamalkan konsekuensi dari kalimat laailahaillallah. Dan yang mengucapkan Laailahaillallah disertai amalan maka dia telah keluar dari jalannya org2 yahudi yang mereka berilmu namun tidak mengamalkannya.

 3.    Mengucapkan dengan Sidq atau kejujuran/ketulusan dari hati  dan benar2 dari lubuk hatinya. Dan yg mengucapkan Laailahaillallah dengan ketulusan dari hati maka dia telah keluar dari jalannya org2 munafik dimana mereka menampakkan apa yang menyimpang dari isi hati mereka. 
      
      Kajian : Syaikh Prof. Dr. Abdurrazzaq Al-Badr




Tidak ada komentar:

Posting Komentar